Thursday, January 23, 2014

Maharani Catering (part 1) : Proses Awal Pemilihan

Akhirnya blognya di update lagi... Hehehe
Padahal sebelom nikah, niatnya mau rajin sharing tentang proses pemilihan vendor-vendor... Tapi ini malahan sampai H+12 pernikahan baru sempet lagi bukain blog (^_^)v

CATERING
Maharani Catering
Jln Permata No.14B. Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur
Telp: 021.80876629 / 80876860 
Website: www.maharanicatering.com
Facebook: https://www.facebook.com/pages/MAHARANI-CATERING
CP saya waktu itu: Mas Firman 


Keluarga, Saya, dan Mas Adit memutuskan untuk pakai catering Maharani karena:
  1. Awal mula tau ada Maharani Catering adalah dari saudara saya yang memakai catering ini ketika nikahannya... Saya kepincut soalnya makanannya kok enak-enakkkkkkk yah... Plus yang paling (sebenernya ga) penting adalah, di catering ini, ketika resepsi, tersedia teh botol dan aneka soft drink yang ditaroh di dalam beberapa kulkas. Hahaha... Emang saya pada dasarnya anak warung. Suka jajan teh botol di plastik :)) Jadi pas tau ada teh botol, langsung girang dan berniat mencari tau cateringnya & berharap kalau nikah, mau pake jasa catering ini;
  2. Catering Maharani ternyata merupakan salah satu catering rekanan dari Gedung BKKBN tempat saya akan melangsungkan pernikahan. Pastinya harga rekanan lebih murah dibanding kalau non-rekanan. Lokasi kantor Maharani Catering juga tinggal ngesot dari gedung BKKBN;
  3. Catering Maharani ini menyediakan layanan all-in-services: dari mulai makanan, tata rias&busana, MC, entertainment, video+foto prewed-akad-resepsi, dekorasi pelaminan & lain-lainnya. Lengkap kap kap (kecuali souvenir yahh). Si Maharani inilah yang bekerjasama dengan vendor-vendor tersebut, saya cuma dikasih pilihan vendor aja (misal: untuk vendor tata rias & busana, si Maharani bekerjasamanya dengan 1)Rumah Manten Veni Rahman, 2)Sanggar Rias Reni, dll terus untuk vendor fotografi, si Maharani bekerjasama dengan 2 tempat fotografi. Sayanya cuma tinggal milih mau yang mana. Gak perlu pusing2 nyari-nego-dealing-dll sama vendor sana sini). Cuco'banget nih buat saya dan ibu saya yang kebetulan bekerja, gak punya waktu banyak buat siap-siapin nikahan, kecuali hari Sabtu&Minggu;
  4. Sebelum akhirnya memilih Maharani ini, saya melakukan beberapa perbandingan harga dengan catering-catering lainnya... So far, Maharani ini yang paling murah (saya bandingin dengan jumlah&jenis makanan yang sama tentunya) ;
  5. Di setiap kesempatan saya Test Food (TF) dengan Mas Adit, saya sih gak pernah dikecewakan... Makanan yg saya cicipin selalu stabil rasanya:enak (anyway, saya&Mas Adit melakukan TF  lebih dari 3x, ini test food apa doyan sih, modus banget). All time favorite saya&Mas Adit adalah bebek peking yang disajikan dengan nasi hainannya. Slurp banget;
  6. Tim Maharani Catering semuanya cowo. Saya ditanganin oleh Mas Firman yang sangat kalem, & sabar banget (menghadapi kecerewetan gw hahaha). Mas Firman kesannya cuek bangett tp orgnya sangat mendengarkan semua request-an gw. Kalau di Maharani, kita yang mesti kooperatif & rajin nanya ini itu & request ini itu yaaa pemirsa. Jangan capek krn emang event Maharani padet & timnya cowok juga. Kalo mampir ke kantor Maharani Cateringnya, rasanya homey banget :D dan di kantornya selalu tersedia makanan&minuman banyak-lezat buat kita kunyah2 (ini pasangan macam apa sih?! selalu banget, kalo disogok makanan, urusan semua jd indah & kelaaar :D);
  7. Pembayaran? Saya sempet mikir ini catering kayak gak butuh uang ya.. Hahaha. Abis saya&ibu saya ga pernah ditagih. Pokonya Mas Firman bilangnya, 2 minggu sebelum hari H semua harus lunas. Terserah deh mau bayar berapa kali juga... Seminggu sebelum hari pernikahan, ibu saya nambah jumlah porsi gubukan dan lagi2 cuma diproses doang tanpa ditanya2in masalah pembayaran. Hahahaha. Alhasil saya melakukan pembayaran buat penambahan porsi gubukan ini beberapa hari setelah nikah. Alhamdulillah sama Allah dipermudah yahh.... Dikasih catering macem orang butuh ga butuh uang begini.. hihihi;
  8. Catering yang sempet juga saya intip2 adalah: Caterindo di Mampang Prapatan (ini enakkkk banget makanannya asliiiii dan mewahhh kesannya tp harganya gak masuk budget saya, hehehe), Cikal (harganya lumayan jauh di bawah Maharani tp pas TF, ibu saya agak kurang sreg dr masalah kebersihan & tata cara penyajian makanan2nya ketika perform), Diamond Catering (nggak sempet TF tp juga overbudget), dan yang terakhir adalah Sintaro Catering (kalo dibandingin pake jumlah makanan yang ditawarin Maharani Catering ke saya, Sintaro harganya sedikit di atas Maharani);
  9. Saya akhirnya memilih pakai Maharani Catering paket exclusive (untuk 500 tamu/1.000 orang). Vendor tata rias&busana saya pilih pakai Rumah Manten Veni Rahman (RMVR), review menyusul yaaa. Saya gak pakai vendor foto dari Maharani karena sudah deal dengan Maheza Studio, bisa baca di review saya sebelumnya, (krn saya gak pake, charge utk biaya foto dikembalikan). Entertainment saya pakai degung sunda, menghindari suara nyanyi2 yang bising & malah bikin org susah buat ngobrol satu sama lain ketika acara berlangsung dan juga menghindari dangdutan. Hehehehe. Oia, menu yang saya,ibu, dan tante2 saya pilih adalah sbb (dengan sedikit penambahan jumlah porsi gubukan):
- Menu Akad nikah: Lontoh Cap Go Meh 100 porsi (disajikan setelah akad nikah)
- Buffet Resepsi: 100 Porsi buffet untuk keluarga & 800 Porsi buffet untuk tamu yang terdiri dari:
  • Ayam panggang kacang mede
  • Dendeng balado kering
  • Kakap saos putih
  • Cah brokoli
  • Sop buntut
  • Aneka salad
  • Nasi putih
  • Nasi goreng oriental
  • Kerupuk
  • Aneka buah
  • Aneka snack
  • Aneka puding
  • Aneka soft drink (teh botol, dll)
  • Cocktail
  • Air putih
  • Jus 2 rasa
  • Buah musiman
  • Lasagna
- Gubukan di Resepsi:
  • Bebek peking 300porsi
  • Bakwan malang 300porsi (dibuat 2 gubukan)
  • Somay bandung 500 porsi (dibuat 2 gubukan)
  • Kambing guling 4 ekor (dibuat 2 gubukan)
  • Chicken gordon bleu 500 porsi (dibuat 2 gubukan)
  • Chocolate fountain 250 porsi
  • Dimsum 250 porsi 
  • Poffertjes 250 porsi 
  • Empal gentong 250 porsi 
  • Es puter 3 galon 
Sekian dulu yah cerita2 tentang Proses Awal Pemilihan catering....... Semoga bermanfaat :D


Xoxo,






21 comments:

  1. Hi mbaaa .. Salam kenal ya aku tertarik sm Mahatani boleh minta PL ya kalo boleh ke email ku anandhita.zakiya@gmail.com

    ReplyDelete
  2. hi mba, akuboleh inta PL nya ke email aku ninasolehah90@gmail.com.. thanks yaa

    ReplyDelete
  3. hai mba ... salam kenal aku lisa boleh minta PL maharani Catering ke email aku di lisa_tif@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  4. Hai mba dinka makasih sharingnya bermanfaat bgt, boleh minta pl mba bisa email ke septiani.ambarwati@gmail.com

    ReplyDelete
  5. Hi mba salm kenal boleh g d share PL nya ke banza_ozza@yahoo.com trims

    ReplyDelete
  6. Halo mba dinka.. Salam kenal:. Saya blh share PL maharani catering ke adyatrip@gmail.com ? Trima kasih ..

    ReplyDelete
  7. Kapan-kapan klo ada saudara, teman atau kerabat lainnya di Malang dan sekitarnya, silahkan dicoba Nandyca Catering – Jl. Puncak Jaya Ujung Kav.4 Dieng, MALANG - Contact Person : Ibu Eka Gautama (Arik) – Telp. 081333234123 – 082230019179 - Catering Malang - Terima kasih...

    ReplyDelete
  8. Hallo salam kenal, boleh minta PL nya maharani catering (email : inastianisuraya@yahoo.co.id), makasih.

    ReplyDelete
  9. Hallo salam kenal, boleh minta PL nya maharani catering (email : inastianisuraya@yahoo.co.id), makasih.

    ReplyDelete
  10. hallo mbak salam kenal.. mbak boleh minta PL untuk maharani catering? ke lisabuchory@gmail.com

    many thanks

    ReplyDelete
  11. halo mbaa salam kenal, boleh minta pl untuk maharani?? ke reni.oktriani25@gmail.com

    ReplyDelete
  12. Hai mba salam kenal ya mba, maaf mba boleh minta info PL untuk Maharani Cateringnya.. syubidapbidap@gmail.com terimakasih yaa

    ReplyDelete
  13. halo mba boleh minta pl nya reni.oktriani@gmail.com

    ReplyDelete
  14. Hi Mba..salam kenal. Tlonginfo Pl Maharani donk kirimin email ke Shinta.liza@yahoo.com. terimakasih.

    ReplyDelete
  15. Assalamualaikum mba..salam kenal. Boleh ya tolong infonya PL Maharani kirim ke email saya "ditakuskus@gmail.com". Terima kasih 😊.

    ReplyDelete
  16. Aku juga mau dong mbak PL nya tolong kirim ke rinidwiprimasari.rdp@gmail.com
    Makasij

    ReplyDelete
  17. Hi Capeng,

    Lagi galau mikirin pernikahan ya, don't worry. Kami dri INETTHA CATERING & WEDDING SERVICES hadir utk membantu capeng semua.
    Paket kami :
    * mulai dr 40jtan (ALL IN)
    * gubug mulai dr 10rbuan/porsi
    * dan byk bonus menarik lainnya.
    Tunggu apalagi segera hubungi kami.
    Psstt...kalo mau buat acara dirumah harga bisa lbh murah loh 😉
    CP :
    NETTA 083878872988/08891408412 (whatsapp)
    IG @inetthawedding
    www.inetthawedding.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. Hy mba. Bole ya saya mnt tolong dikirim pl maharani. Ke email saya. Novipratiwi92@gmail.com. mksi mba

    ReplyDelete
  19. Hy mba. Bole ya saya mnt tolong dikirim pl maharani. Ke email saya. Novipratiwi92@gmail.com. mksi mba

    ReplyDelete
  20. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) . Get “Cashback up to 40jt NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    ReplyDelete
  21. Hi mba saya fania boleh minta kirim pl maharani ke email fanianurulutami@gmail.com . Terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete