Tuesday, October 22, 2013

Maheza Studio

FOTOGRAFI
Maheza Studio
Jl. Tebet Barat Dalam Raya No. 94C, Jaksel
Telp: 021 83794045
Website: http://www.mahezastudio.com
Facebook: https://www.facebook.com/pages/Maheza-Studio/122853237803083

Tau ga siiiih, dealing sama vendor fotografi ini sebenernya gw lakukan jauuuuuh sebelum gedung pernikahan ditentukan. Hahahahak. Aneh bin ajaib! Namanya juga dinka teaaa... Padahal kata orang-orang, step awal persiapan pernikahan adalah pemilihan gedung, baru dilanjutkan dengan pemilihan catering dan lain sebagainya. Nah ini...... Nentuin gedung juga belum, tapi vendor foto malah sudah lunas :D :D :D Susah sih yaa emang kalo udah jiwa narsisnya tinggi. Radarnya kenceng buat nyari vendor foto.

Awal mula ketemu si Maheza Studio ini adalah berawal dari mbah Google. Gw berniat mencari vendor foto yang bagus tapi nggak jauh-jauh dari rumah dengan alasan males ntar koordinasinya kalo lokasi dari rumah kejauhan. Kan jadi susah kalo mau cerewetin dan ngegerecokin #eeh. Cari mencari cari mencariii, akhirnya radar mbah google menemukan Maheza Studio ini.. Jadilah gw buka website dan facebooknya.. Dan ketika gw lagi buka album-album foto Maheza yang dipampang di FB, gw pun kaget, karena nongol muka 2 orang temen gw. Semangatlah gw menginterogasi kehandalan si vendor ini dari teman2 gw ini. So far sih tanggapan temen2 gw terhadap si vendor ini positif, mereka pun memberikan CP nya. Gw pun akhirnya e-mail2an dengan CP si vendor ini. Fast response kok (malah sebenernya di awal-awal sedikit horor nawarinnya, hahaha karena terlalu rajin follow up, sedangkan gw tipikal orang yang ga tralu suka di tanyain terus menerus). Hmmmm.... Setelah dapat price list dengan detail spec-nya, gw pun seperti biasa.. Mendiskusikannya ke penasehat spiritual pribadi, Mas Adit (>__<) Hihihik. Secara Mas Adit juga sedikit hobi jeprat jepret dan jiwa narsisnya juga tinggi (walau kadarnya masih kalah jauh dibanding gw :p), doi pun meneliti, menelaah, dan mengevaluasi spec dan harga yang diberikan dari Maheza Studio tersebut. Terus kami juga dateng ke Wedding Expo yang waktu itu diadain di Hotel Bidakara. Kami datengin booth-nya, ngobrol2 dengan orang Maheza-nya, lihat-lihat album fotonya, nawar2 harga, dan.... tetep belom nentuin pilihan mau pake Maheza Studi/enggak. Hahahaha.

Entah kenapa waktu proses pemilihan vendor fotografi ini, dengan oon-nya gw gak begitu banyak melakukan perbandingan dengan sesama vendor foto lainnya. Cuma mampir-mampir aja sih ke website vendor-vendor foto lainnya seperti Le' Motion, Axioo (menurut info dari temen, ini vendor wuuuanjir mahalnyaaaa tapi kalo liat2 fotonya, wuuuuanjir juga bagusnya), Mottomo, Lightbrush, BrowniesPhoto, dan lain-lain, tapi ga follow up, nggak nanya2in price list, nggak nelvon-nelvon sana sini. Mungkin karena udah kepincut sama Maheza Studio yang lokasinya tinggal ngesot dari rumah ketambahan lagi perasaan "secure" karena 2 orang temen gw yang udah  berpengalaman pake vendor ini. Jangan ditiru kelakuan capeng yang satu ini yaaa pemirsa.. Seharusnya sih kalo kita mau menentukan sesuatu yang penting untuk acara nikahan kita, bikin perbandingan dulu laaaaah, dari masalah harga, kualitas hasilnya, apa2 saja yang akan kita dapat dari harga yang ditawarkan, dan ada/tidaknya chemistry dengan para kru/tim vendor foto tsb. Gak mau kan kita dibuat bete, kalo mesti berhadapan sama tim yang judes/loadingnya lama/ga kooperatif/ga helpful. Foto merupakan hal terpenting di pernikahan, nomer kedua terpenting setelah makanan, karena mau sebagus apapun event nikahan kita, kalo proses&hasil pengabadiannya gak bagus, yaaaah gak ada kenang2annya dongggg. Ke laut ajeeeeee.

Lanjut, Mas Adit pun sepertinya terlena dengan rayuan dan bujukan maut gw akan si Maheza Studio ini deh. Setelah kami berkunjung booth Maheza di wedding expo, beberapa minggu kemudian, dengan cepatnya kita dealing dengan tim Maheza dan melakukan DP untuk kemudian, di 1 bulan berikutnya, kami harus sudah melunasi harga paket Maheza tersebut. Kami memilih Amorita Package untuk 1 Day Working. Sehabis melakukan DP, dompet kami berdua pun tiba2 secara gaib langsung menurun drastis ketebalannya, kami cuma bengong dan ketawa oon... HAHAHA. Kok bisa-bisanya kita melakukan dealing yang super duper amazing tralala trilili cepatnya tanpa banyak proses perbandingan dan lain-lain (-____-")

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM.... Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang.

Semoga vendor fotografi yang kami pilih ini nggak mengecewakan dan bisa bekerjasama dengan baik. AMIIIIIN. Menunggu meeting konsep prewed nih di pertengahan bulan November. We'll see.....

Ya Allah, permudahlah dan jangan Engkau Persulit :)

Ini dia beberapa contoh foto nikahan dan prewed dari Maheza:





Nah... Cerita selanjutnya setelah gw dan Mas Adit sudah melunasi pembayaran ke Maheza Studio adalah.... Jadi ceritanya sepupu gw yang sudah melangsungkan pernikahan di bulan Januari 2012 bertempat di Manggala Wanabakti Jakarta Selatan, akhirnya foto2 nikahannya sudah jadi. Sodara gw ini pake vendor foto KebonFoto43 http://kebonfoto43.com/ Dia pun share link foto-foto nikahannya donk di FB.. Mweeeeeeeeeeeeeeeee... Kok pas gw liat, hasil fotonya bagus banget yah.. (*___*) Tajem dan colorful banget (-______-") *makanya Din..bandingin dulu kali jangan langsung bayar2* Gw pun seketika langsung mupeng karena asli deh, menurut gw foto nikahan sodara gw jadinya emezhing benjeeet.... Gw pun langsung ngadu ke Mas Adit. Menanggapi curhatan galau ala ala gw, Mas Adit cuma ngasih muka datar sedatar TV canggih jaman sekarang dan bilang "auuu ahhh"............ *yawn* Tapi kemudian doi bilang yaudahlahyaa, wong udah mbbbayar lunas kok yaa masih aja lirik sana dan sini...

Tapi pemirsa, gw gak bilang si kebonfoto43 better dari Maheza Studio lho yaa... Masing2 vendor ini punya ciri khas tersendiri. Kalo Maheza Studio santer akan foto-foto dengan tone lembut, kalo kebonfoto43 lebih nonjolin ketajaman foto dengan warna-warna yang sangat bright. Lagi-lagi semua tergantung selera. Foto-foto nikahan sepupu gw dari KebonFoto43 bisa di lihat di link ini http://kebonfoto43.com/?p=1381 Mupeeeng karena baguuuuus (*0*)

Sekali lagi, semoga pilihan vendor pilihan gw dan Mas Adit gak mengecewakan... Amin Amin YRA

Xoxo,



13 comments:

  1. manteb nih.
    salut buat kalian yang mendahulukan urusan Dokumetnasi dibanding yang laen!!!
    sip.
    bisa jd 'teladan' untuk yg laen. hehehe...
    ;)

    ReplyDelete
  2. hehehe... makasiiiiii. tp jangan lupa banding2in dulu sama vendor lainnya yah sebelom resmi memilih :P

    lagi persiapan? kl iyaa, sukses yaaaah :D

    ReplyDelete
  3. Hai, boleh liat hasil foto2 kamu pake maheza ga? Trims.. :)

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Mau Share pengalaman aja menggunakan Maheza, kalau aku kurang puas karena pengerjaa setelah wedding lama sekali, video wedding ku dan foto kanvas sampai saat ini belum jadi, padahal aku nikah februari 2013 dan sekarang Juli 2014, jadi harus di tlp setiap saat kalau tidak diingatkan mereka seperti tidak mengerjakan, jadi lebih baik kalau mau cari vendor foto di cek dulu apakah hasil pengerjaan setelah wedding tepat waktu atau tidak. sekian sharing pengalam ku,Thank u

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mba, ini ada yang sama kasusnya
      tp lebih parah
      http://www.kaskus.co.id/post/54eacde3a3cb1746658b4568#post54eacde3a3cb1746658b4568

      Delete
    2. so do I..... cerita persis nya aku lupa, tp yg jelas pengerjaan lamaaaaa bangeeet,

      Delete
    3. Sama aku juga ngalamin kasus seperti mba Nadia dan Elissa. Gmn lambatnya pengerjaan mereka. Saya nikah bulan Agustus 2015 sampai hari ini (Juli 25, 2016) masih belum dapat Album, Video dan Canvas nya sudah cape nelponin adaaa aja alesannya :'(. Untuk yang lagi cari2 Vendor Photo wedding mending dari awal langsung bikin janji tgl selesainya kalau perlu tulis di kontrak biar ngga jd korban PHP.

      Delete
  6. boleh tau harga penawaran dr maheza brp ? email ya ke tyarahadilestari@gmail.com


    trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://www.kaskus.co.id/post/54eacde3a3cb1746658b4568#post54eacde3a3cb1746658b4568

      Delete
  7. coba aja google "maheza studio kompas " atau "maheza studio kaskus " atau "maheza studio surat pembaca"
    dari pada nyesel, mending research terlebih dahulu

    ReplyDelete
  8. ini review anak kaskus make maheza studio tebet
    http://www.kaskus.co.id/thread/54eac92a582b2e74018b4568/maheza-studio-mengecewakan-satu-setengah-tahun-video-nikahan-masih-blm-jadi-juga/

    link lengkap bisa google "maheza studio kompas" atau "maheza studio kaskus"

    ReplyDelete
  9. Maheza Studio Lama banget, gak komunikatif juga. Kalo di telp pun gak respon dengan baik. Better cari yang lain.
    Untuk Maheza, moga jadi pembelajaran.. udah banyak yang komen harus nya di perbaiki.. bukan malah makin menjadi lama..
    terima kasih...

    ReplyDelete