Sunday, June 12, 2016

Belajar Menjadi Orang Tua dari Orang Tua


http://arsetyanita.blogspot.co.id/


Saya habis membaca blog salah seorang sahabat saya yang pandai menulis, kemudian tak terasa, air mata saya jatuh sambil seuntai senyum tersungging tanpa sadar dari bibir saya.... Sehabis membaca blog-nya,  kemudian saya menjadi teringat waktu berkualitas yang sering saya miliki bersama dengan ibu saya.... 

Saya masih sangat ingat, betapa menyenangkan menghabiskan waktu bersama ibu,,, Dan setelah saya runut, ternyata memori bahagia yang ibu saya ciptakan untuk saya, justru adalah hal-hal yang sifatnya sepele, sederhana, namun entah mengapa, bisa menembus jauh ke dalam lubuk hati terdalam saya. 

Ibu saya adalah seorang wanita yang bekerja. Sehari-harinya, saya diasuh oleh seorang ART. Apabila ART yang membantu ibu saya sedang mudik, saya seringkali dibawa oleh ibu saya ke kantornya.. Tidur di kolong meja kerja ibu, jalan-jalan ke kantin, melihat ibu absen dengan finger print, bermain air di tempat wudhu ketika ibu sedang sholat, atau bahkan melihat mesin fotokopi kantor rasanya adalah sebuah pengalaman yang luar biasa bagi saya waktu kecil....Hihihihi, aneh ya.... Tapi itu adalah memori indah saya di waktu kecil...

Melihat ibu pulang kerja dengan senyum sumringahnya, memberikan pelukan terhangatnya kepada saya, menanyakan kabar saya di sekolah sampai kepada moment dibacakan buku tiap malam oleh ibu juga menjadi sebuah kenangan indah untuk saya..... Seperti yang sahabat saya bilang: "bonding dan kenangan dengan anak tak melulu harus sesuatu yang sulit dan mewah"

Hal-hal sederhana yang ibu saya lakukan untuk saya, pada akhirnya menjadi pembelajaran bagi saya, yang juga saat ini menjadi ibu yang bekerja, bahwa saya pun juga dapat menciptakan bonding spesial dengan anak saya, tanpa harus bermewah-mewahan, dan dengan tantangan keterbatasan waktu dengan anak dikarenakan terbentur waktu bekerja.... Rahasianya, hanya cukup melakukan aktivitas dengan anak kita dengan tulus ikhlas.. 

Semoga Allah melapangkan hati kita untuk selalu dapat ikhlas merawat dan menjaga amanahNya, sekaligus berdoa semoga Allah melembutkan hati anak-anak kita untuk dapat menangkap kasih sayang yang diberikan orang tuanya. Amiiiin :)


"Sometimes", said Pooh. "The smallest things take up the most room in your heart". -AA Milne-


Tulisan ini didedikasikan untuk Ibu saya tercinta yang masih semangat bekerja di bangku kantornya. 3 tahun lagi ibu pensiun yaa, hehe.... Terimakasih atas kekuatanmu, ibu.... Semoga ibu sehat &bahagia selalu :)



No comments:

Post a Comment